Minggu, 14 Maret 2010

Download Tweetdeck(Twitter Desktop Aplication)

0 komentar

Kalian pengguna twitter? Atau mungkin anda baru ingin mencoba menggunakan twitter? Bagi yang belum tahu apa itu twitter, twitter adalah fasilitas microblogging yang memperbolehkan setiap penggunanya untuk mengikuti berita dari teman-temannya. Contoh lebih mudahnya, twitter seperti ketika anda mengupdate status pada facebook anda, lalu teman-teman anda memberikan komentar atas status anda.

Apa itu TweetDeck? TweetDeck adalah aplikasi desktop yang dibuat menggunakan teknologi Adobe Flex, dan dapat dijalankan pada setiap komputer setelah kalian menginstall Adobe Air. Fungsinya, kita dapat mengupdate tweet account kita, dan melihat tweet, direct message, dan berbagai fasilitas lain didalamnya, serta itu semua dilakukan secara realtime!

Dan perlu diketahui bahwa aplikasi ini berjalan menggunakan internet, jadi bagi yang belum memiliki koneksi internet, tidak bisa menggunakan aplikasi ini, karena TweetDeck langsung terhubung dengan twitter menggunakan API-nya.

Lalu, untuk apa menginstall TweetDeck jika kita bisa mengupdate dari situs twitter langsung? Menurut kebanyakan orang, tampilan di situs twitter cukup statis dan kurang menarik. Yang terpenting bagi mereka adalah isi dari tweet yang ditulis masing-masing orang. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini, pengguna twitter akan sangat dimudahkan dalam membalas tweet, menulis direct message, melihat profile orang, atau yang lainnya.

Langkah-langkah untuk menginstallnya adalah sebagai berikut :

1. Install Adobe Air terlebih dahulu dengan mendownload pada situs Adobe langsung disini.
2. Setelah selesai menginstall Adobe Air, download aplikasi TweetDeck pada situsnya langsung disini.
3. Setelah selesai mendownload TweetDeck, segera install aplikasi tersebut.
4. Jalankan aplikasi tersebut, dan pastikan komputer anda sudah terkoneksi dengan internet.
5. Jika ada perintah untuk membuat account TweetDeck, pilih buat saja, itu hanya untuk meng-save tab-tab yang akan anda buka nantinya. Pastikan id dan password account TweetDeck berbeda dengan account twitter anda. (Hanya untuk pengamanan account saja).
6. Login dengan account dan id TweetDeck anda, lalu masukkan id dan password twitter anda.
7. Selesai.

Mudah bukan? Jika masih ada yang belum paham, silakan bertanya pada bagian komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

about green day

Green Day adalah sebuah kelompok musik bergenre punk rock yang berasal dari California, Amerika Serikat dan terdiri atas Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi pendukung), dan Tré Cool (pemain drum, penyanyi pendukung). Green Day telah diakui di dunia musik karena keberhasilan mereka dalam mengembalikan dan membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring dan Rancid. Musik mereka telah mempengaruhi banyak kelompok musik beraliran punk lain, seperti Blink 182 dan Good Charlotte. Grup musik ini telah menjual lebih dari 50 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. Green Day telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti MTV Video Music Awards dan Nickelodeon Kids' Choice Awards, juga berbagai penghargaan lainnya, serta telah memenangkan 3 Grammy Awards (Best Alternative ALbum untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot dan Record of the Year untuk Boulevard of Broken Dreams).

Moymoypalaboy komedian asal filiphina

Semua ini berawal dari sms kekasih yang menanyakan tentang video moymoypalaboy di youtube. Dia penasaran karena teman-temannya bercerita tentang video tersebut. Karena saya tidak tahu, saya langsung mencari tahu dengan fasilitas search di youtube. Setelah melihatnya, yang bisa saya lakukan adalah tertawa ngakak. Hehe .. Moymoypalaboy adalah 2 orang yang “pura-pura” menjadi model video clip dengan cara merekam aksi mereka didepan webcam disertai backsound dari lagu-lagu tertentu. Atau lebih tepatnya, mereka membuat “cover video clip” atas lagu tersebut. Dari beberapa video yang telah mereka upload di youtube, saya pribadi menyukai 2 video. Yaitu yang berjudul Marimar dan yang 1 lagi saya tidak tahu judulnya, tapi kalau tidak salah itu merupakan lagu yang dinyanyikan Wanna be. Marimar Wanna Be